Pagi ini patrick terlihat tidak seperti biasanya, mukanya asam sekali (aku buktikan dengan menjilatnya). Aku memang fans fanatik Patrick ...

Lupa Diri Karena Cinta


Pagi ini patrick terlihat tidak seperti biasanya, mukanya asam sekali (aku buktikan dengan menjilatnya). Aku memang fans fanatik Patrick nomor 1 padahal kami selalu tidur dan bersama dalam keadaan apapun heuheuheu. setiap pagi seperti ini pekerjaan favoritku adalah memerhatikan apapun disekitar termasuk Patrick.

Pagi itu semuanya indah, kecuali Patrick. Tidak tahu kenapa.

Dengan muka masamnya, Patrick bergegas dan merapikan beberapa bajunya yang ada di lemari kemudian pergi dan tidak berpamitan. Saya mulai paham dengan tingkah lakunya yang seperti ini, pasti sedang ada masalah yang tidak sepele. Setelah Patrick pergi aku terus mencoba menghubungi tapi tidak ada satupun balasan dari Patrick.

Hari demi hari Patrick tidak kembali ke kamar dan tidak ada satupun balasan dari pesan yang aku kirim melalui handphone. Pikiran mulai tidak keruan dan aku mencoba untuk keluar dan mencari Patrick takut dia bunuh diri.

Sehari mencari tapi tidak ada tanda-tanda bahwa Patrick ada. Pikiran mulai kacau dan kembali Takut, Gelisah, Campur aduk.

Pukul 12.34 WIB handphoneku berdering tanda ada yang menelpon dan segera aku bergegas untuk mengangkatnya dan ternyata itu adalah Patrick. Dia tidak menceritakan segala kejadian yang dialaminya sejak berhari-hari yang lalu hanya bilang akan pulang dan aku mulai tenang karena Patrick baik-baik saja dan akan pulang kembali. Sembari menunggu kepulangan Patrick aku mulai merapikan kamar agar nyaman dan Patrick tidak kembali pergi tanpa alasan.

Suara pintu terketuk dan aku mulai bergegas membukakan pintu, ternyata benar itu Patrick. Patrick tidak bicara apapun setelah di kamar hanya memandang handphone dan senyum sendiri. Aku mulai menanyakan perihal hari-hari sebelum ia kembali dan apa yang sudah ia lalui. Patrick hanya senyum manis dan menjawab "SEMUA TENTANG CINTA"

***

Perihal cinta, memang setiap orang punya kisahnya masing-masing. Tapi banyak orang yang tenggelam dengan cinta, contohnya temanku Patrick. Dari cinta kita belajar, dari cinta kita mengenal dan dari cinta kita merasakan. Tapi cinta yang bagaimana dulu, banyak sekali cinta yang disalah artikan dengan rela berkorban apapun demi cinta kita, itu tidak sehat.

Tidak ada yang salah dengan jatuh cinta, saya sendiri hari ini pun merasakan jatuh cinta. Tapi setidaknya harus bisa lebih mengontrol perasaan.

Jangan karena jatuh cinta semuanya menjadi baik untuk dia dan prioritas utama menjadi dia bukan yang lain.

"Hidup yang baik adalah yang paling seimbang. Seimbang terhadap cinta, seimbang terhadap masyarakat, seimbang terhadap sekeliling, seimbang terhadapa teman. Walaupun agak susah untuk seimbang, memang begitulah kehidupan. Kita yang memilih dan menjalaninya"

Jatuh cinta memang sungguh nikmat dan indah, sebagai manusia yang normal pasti merasakan cinta entah terhadap manusia lain, benda atau hewan peliharaan. Tapi semua tentang cinta memang harus ada batasan dan aturannya jangan sampai terlena hingga menghancurkan fokus untuk mencapai sesuatu apalagi sampai lupa dengan orang tua, pekerjaan, teman, study bahkan tuhannya.

Cinta memang sudah semestinya dipelajari. Sebelum belajar mencintai, coba pelajari dulu bagaimana rasanya patah hati.

0 komentar: