Bicara Bandung, berarti bicara Sunda, dingin, lembut, dan modern. Bandung memang istimewa, karena tidak akan pernah habis untuk diceritakan....

Agenda Selingan Bermanfaat di Bandung Yang Harus Kalian Coba

Bicara Bandung, berarti bicara Sunda, dingin, lembut, dan modern. Bandung memang istimewa, karena tidak akan pernah habis untuk diceritakan. Setiap sudut kota ini benar-benar indah dan istimewa, sehingga tak cukup satu hari saja mengeksplore kota ini. Jika kalian berpikir bahwa satu kali saja sudah cukup, berarti anda sedang keliru. Karena bisa dipastikan akan ada banyak hal di Bandung yang tidak bisa ditemukan dengan hanya satu kali berkunjung.

Skywalk Bandung, Cihampelas
Bandung punya banyak sekali hal yang istimewa, mulai dari wisata hingga yang tak kasat mata. Oleh karena itu, setiap orang pasti akan memilih kota ini untuk melepas penat di akhir pekan terlebih ongkos perjalanan yang murah. Jika sudah berkunjung ke Bandung, hal berikut ini bisa anda coba dan rasakan sensasinya.

Menikmati Jajanan Pinggir Jalan

Jajanan Malam di Cihampelas
Malam hari di Bandung adalah surga dunia, karena kalian bisa menikmati apapun disetiap sudutnya dan salah satunya adalah Jajan di pinggir jalan. Jajanan Malam di Bandung hanya keluar saat malam ini istimewa dan banyak sekali wisatawan atau warga lokal yang berburu jajanan ini. Sebenarnya jajanan yang ada di pinggir jalan Bandung biasa-biasa saja seperti roti bakar, pisang keju, surabi, indomie kocok, indomie kornet, dan masih banyak jajanan-jajanan lainnya. Apa istimewanya? Istimewanya adalah kita bisa melihat banyak orang saling berinteraksi dan makan pada malam hari (mindo kalau kata orang betawi) adalah hal yang luar biasa karena suasana damai dan udara sejuk malam hari di Bandung menambah kenikmatan jajan di pinggir jalan ini.


Mengunjungi Alun-Alun Kota Bandung

Alun-alun asal kelakun
Hal kedua yang bisa dilakukan di kota Bandung adalah berkunjung ke alun-alun kota Bandung. Tak ada bedanya dengan kota lain yang memiliki alun-alun, Bandung juga memiliki alun-alun yang menjadi pusat daya tarik dari kotanya. Apa yang berbeda dari alun-alun Bandung? Alun-alun di kota Bandung bisa dibilang memiliki beberapa nilai tersendiri karena pembangunan dan infrastruktur yang baik dari alun-alun. Berkunjung waktu malam di alun-alun Bandung juga terasa istimewa terutama menghabiskan waktu di depan Masjid Raya Bandung yang mempunyai lapangan cukup luas dengan alas yang nyaman. Selain nyaman, alas lapangan juga tak lepas dari foto para wisatawan karena kesan alami dan menyejukkan mata bisa didapatkan oleh siapapun yang mengunjungi tempat ini.

Cerita dari Warga Lokal

Abah Feri di Perjalanan Menuju Maribaya
Kegiatan selingan ini bisa anda lakukan dimanapun seperti tempat makan, mobil, angkot, masjid, warung, dan masih banyak lagi. Cerita dari warga lokal Bandung selalu menarik untuk didengar. Sejarah kota bandung sampai wisata yang menarik untuk di kunjungi selalu mendapat jawaban dari mereka. Warga Bandung terkenal dengan sopan dan santun serta ramah-ramah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk bertanya dan saling bercerita dengan warga lokal. Cerita yang menarik untuk didengar membuat kita tidak ingin berlama-lama untuk beranjak.

Tiga hal diatas tentunya menegaskan bahwa Bandung memiliki nilai istimewa. Sehingga bagi kalian yang ingin berkunjung ke Bandung, bisa melakukan hal diatas sebagai referensi sebagai agenda selingan bermanfaat. Karena setiap perjalanan bukan tentang wisata saja, melainkan ada unsur yang harus dikedepankan. Yaitu Berinteraksi.

Jakarta, 14 April 2018
07.38 WIB
Ditemani lagu Jogjakarta - Kla Project

1 comment:

  1. Belum pernah ke bandung gan.
    nanti kalau lewat insyallah tak mampir.


    YUK KLIK LINK DI BAWAH INI SEKARANG!!!!

    Ton Nasa

    ReplyDelete