Menurut sebagian orang terutama anak muda yang katanya kekinian pasti familiar dengan adanya hari yang paling ditunggu pada penghujung...

Beberapa Hal Yang Gak Bisa Kalian Beli di HARBOLNAS


Menurut sebagian orang terutama anak muda yang katanya kekinian pasti familiar dengan adanya hari yang paling ditunggu pada penghujung tahun, tidak lain tidak bukan hari itu adalah HARBOLNAS (Hari Belanja Online Nasional).
Di HARBOLNAS ini setiap orang bisa membeli barang impiannya dengan harga miring, artinya harga produk tidak seperti biasanya dan dijual sangatlah murah. Dengan adanya hari ini, setiap orang jadi konsumtif karena dapat membeli barang sesuka hatinya tanpa menghiraukan dompet yang sedang meringis ditinggal teman-temannya.
Dibalik nikmatnya HARBOLNAS yang menyajikan barang-barang dengan harga miring, ternyata ada beberapa hal yang tidak bisa kalian beli di HARBOLNAS.
Masa Lalu
Ada sebuah pepatah mengatakan bahwa uang tidak bisa membeli masa lalu, padahal masa lalu sangatlah berharga.Yups, setiap orang pasti punya masa lalu yang berbeda-beda, namun lagi-lagi uang bukanlah segalanya. Orang bisa membeli intan berlian, namun tidak bisa membeli masalalunya sendiri.
Oleh karena itu, pergunakanlah waktu sebaik mungkin untuk mempersiapkan waktu yang akan datang. Toh kita sudah tau bahwa waktu adalah harta paling berharga didunia ini dan itu tergantung pada dirimu sendiri yang menjalani. Bukan uang.
Kebahagiaan
Banyak yang bilang uang bisa membeli kebahagiaan. Masa sih? Well, uang bisa membeli kesenangan, bukan kebahagiaan. Kesenangan sifatnya hanya sesaat aja, yang kemudian akan diikuti dengan kehampaan.
Kebahagiaan yang sebenarnya adalah suatu keadaan pikiran yang cuma bisa kamu peroleh dari dalam dirimu. Bukan dari suatu kejadian, tempat, benda, ataupun manusia. Kamu punya pilihan untuk bahagia atau menderita. Dan itu tidak ditentukan oleh uang.
Kedamaian Jiwa
Siapa yang tidak ingin kedamaian jiwa? Kedamaian jiwa ga bisa dibeli dengan uang, tapi bisa kok didapatkan dengan mental dan keberanian untuk memaafkan diri sendiri disaat melakukan kesalahan dan juga berlaku saat orang lain punya salah dengan kita dimasa lalu. Uang tidak bisa membantumu untuk melepaskan amarah, dendam, iri hati dan rasa takut. Bahkan, terkadang justru uanglah yang menjadi sumber semua itu.
Kehidupan
Kehidupan, atau nyawa, bukanlah hal yang bisa dihadirkan setelah kamu menyerahkan sejumlah uang. Kehidupan adalah keajaiban yang sering luput dari perhatian kita, karena kita udah mendapatkannya dari lahir.
Kalau ada masalah, misalnya kesehatan, baru deh kita perhatian. Uang cuma bisa menjaga kita tetap sehat, membiayai dokter dan obat-obatan untuk menyembuhkan kita, tapi gak bisa mengembalikan kehidupan yang telah pergi.
Lagi-lagi, uang cuma alat yang manusia ciptakan untuk hal yang tukar menukar barang. Dari tangan satu ketangan lainnya. Uang juga bisa digunakan untuk kebaikan dan bisa juga digunakan untuk kejahatan. Yang paling pasti adalah uang ga bisa membeli segala hal yang kita inginkan

Jakarta, 12-12-2017
Di kamar kos ditemani

Oleh lagu kangen band, tentang aku dan dia

0 komentar: