Kisah ini dimulai ketika aku mulai menjadi seorang pendendam kepada sebuah aplikasi di komputerku, sebut saja inisialnya Photoshop. Inisi...

Kisah Edit Foto dan Fenomena Yang Memukau


Kisah ini dimulai ketika aku mulai menjadi seorang pendendam kepada sebuah aplikasi di komputerku, sebut saja inisialnya Photoshop. Inisial woy inisial :v.. hahah lanjut aja yak, karena kedendaman ku terhadapnya oleh karena itu kerja kerasku terbayar ketika aku sudah mulai lega karena peperangan ini mulai selesai dengan banyaknya foto yang aku hasilkan dari aplikasi ini :v.. contohnya foto diatas.

Aku akhirnya menjadi pengedit foto amatiran yang cuma untuk koleksi dan menikmatinya sendiri. tapi kok yah rasanya ga afdol kalau ga di aplot. hahaha dari sini sedikit demi sedikit aku mulai berani untuk mengupload foto hasil iseng-isenganku bersama si photoshop ini di akun media sosial yang sudah aku buat.

Singkat cerita setelah beberapa foto itu melayang dengan banyaknya like yang bertebaran bak sendal yang di lempar ke stadion saat vietnam vs indonesia :v, perjalanan menemui fenomena memukau ini pun di mulai dengan skenario yang tak pernah terpikirkan.

Dari foto-foto yang aku upload ternyata menyampaikan pesonanya dengan baik bagi orang yang melihatnya. kontak tak jelaspun banyak bertebaran di handphone ku, ya mungkin kalian semua sudah tahu isinya apa. bukan, bukan wa ibu kos minta uang kosan, bukan operator mengingatkan hari rabu, tapi semuanya minta aku mengeditkan fotonya dengan berbagai maksud, ada yang minta dijadikan putih, ada yang meminta untuk bisa pelukan bersama artis idolanya, dan masih banyak lagi. aku bisa dibilang tempat orang-orang yang punya keresahan berlebih. hahahah pusing aku mikirinnya hahahahah pissss..

Dari banyaknya orang yang mengontak aku selama ini ada dua kejadian yang aku gak bisa definisikan secara jelas dan atas kesuudzonanku bilang bahwa dua orang ini adalah orang yang mempunyai keresahan yang sama.

Walahhhh Gawat...

ini cuplikannya:

Ketika itu Handphone ku berbunyi suara pesan masuk. nit nit nit..
Ternyata ada pesan dari seseorang, Begini pesannya
"Bang gua mau dong fotonya di editin, tapi please editinya sama cewe yah, bodo amat dah mau cakep mau jelek, mau item mau putih, mau yang ori atau yang jadi-jadian itu terserah abang aja gpp, soalnya gua ini uda males sama pacar gua soalnya dia selalu nuntut ini itu sampe-sampe gua mau ke toilet aja harus ijin, bingung gua bang harus bagaimana lagi, mau ngomong tapi ga berani bang, ya mungkin dengan cara lu edit foto gua sama cewe lain itu bisa memutusin hubungan gua bang. pleaseeeee bang pleasseeeeee"

Wadoh... aku kaget setengah mati mendapat pesan seperti ini, dan aku gak sama sekali ngegubris permohonan si cowo ini

Ga lama dari cowo itu kontak saya ada nomor aneh lagi yang chat saya
dan... Hp saya berbunyi lagi. nit nit nit......
Bunyi pesannya :
"Bang saya R***"i (Maaf disamarkan). Saya ada masalah bang sama orang tua saya yang selalu memaksa saya untuk menikah dengan calon yang ia mau bang, padahal saya itu belum mau menikah dan calonnya itu saya ga suka bang, saya mau banget bang di editin, berapapun bayarnya saya akan bayar bang yang penting foto saya di editin bareng cowo bang biar mesra, rencananya saya mau ngasih ke ortu saya buat tanda bukti bahwa saya uda pacaran dan siap buat nikah sama cowo yang ada di foto bang. oiya bang catatan kecil, kalau bisa cowonya yang ganteng bang heheehehe"

Aduh ini lebih berat lagi.
Aku mulai berpikir dan tak kunjung membalas kedua chat itu, dan untungnya di chat aku itu tidak ada notif jika sudah dibaca :v akakakakakaka

Sembari membaca pesan kedua orang itu saya sedikit merenung, ternyata keresahan mereka itu sama, yaitu tentang CINTA

Dan ada satu hal yang aku temui dari sini adalah Ternyata memang perkara cinta itu adalah perkara yang pelik

Ditulis di Kamar Kosan 
Jakarta, 10 - 12 - 2016
21.30 WIB - Ditemani lagu surat cinta untuk starla

3 comments:

  1. Mas tolong editin dong, fotoku biar ada efek naga-naganya gitu kaya di indosial *bukan nama chanel sbenarnya* pliss ya mas, nanti akuh bayar pake peluk dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadoh aku bisanya sekarang editnya itu gaya-gaya avatar, avatar yang dipake di icon-icon... ngerti kan? jadi kalau bisa jangan minta aku kawin sama naga yo,

      *Loh siapa yang minta kawin :v

      Delete