Taman Sari. (Dari kanan : Bung Hasan, Ka Uun, Ka Yuyun, Randi) Bicara jogja adalah berbicara kerinduan, Jogja tak hanya sekedar kata yan...

Bicara Jogja, Bicara Kerinduan

Taman Sari. (Dari kanan : Bung Hasan, Ka Uun, Ka Yuyun, Randi)
Bicara jogja adalah berbicara kerinduan, Jogja tak hanya sekedar kata yang umum dibicarakan, bukan hanya sekedar nama kota. Jogja begitu kompleks, tak hanya berperan sebagai pencipta kenangan, tetapi juga berperan sebagai pemungut kenangan yang indah. begitu lah aku mengartikannya.

Setiap orang yang pernah kejogja ya pasti akan merasa kangen dengan suasana dan berbagai drama yang terjadi disana. ketika nama "JOGJA" disebut pasti kalian tidak segan untuk kembali memutar memori yang pernah menempel di otak, dan memang kerinduan atas kota jogja ini membuat hati terkadang nyeri karena kangennya. mungkin jogja terlihat seperti kota-kota pada umumnya, namun ternyata ada makna tersirat didalam kota ini, itu yang aku tahu, mungkin juga bagi kalian.

Berdua aja @Museum Vree De  Burg
Ketika kata "JOGJA" di ucapkan kembali, pernah tidak di otak kalian terlintas senyum orang jogja yang meneduhkan? keramah tamahan yang tidak termakan oleh kota yang bisa di bilang metropolitan, kesederhanaan setiap orang yang ada disana? ya ini namanya rindu, dan untuk malam ini akupun merasakan hal yang sama.

Siapapun yang pernah mencicipi tanah jogja pasti merasakan hal yang sama, karena perasaan rindu itu tidak pernah bohong, padahal aku baru sekali menginjakkan kaki ditanah jogja kala itu, namun entah kenapa hingga sekarang badan seperti tertarik agar bisa kesana kembali, ya wajar saja menurutku karena memang lah jogja sungguh istimewa.

Sudut Romantis Kota ini 
Ada satu hal yang hingga kini masih terngiang di kepala, yaitu kesederhanaan jogja. ya memang jogja hingga sekarang masih akan selalu sederhana, angkringan tempat yang paling berkesan dan bertemakan kesederhanaan, dari mulai angkringan dan canda tawa teman seperjuangan tercampur dalam memori yang indah dan sederhana. Ada cinta di tiap nasi kucing yang kita makan, ada kerinduan dari pes mbah yadi, ada rasa nyaman saat makan bersama teman saat lesehan, ada rasa yang manis tercipta saat duduk dan makan di burjo. dan jogja kini menyadarkan kita bahwa sebagai manusia kita hidup di dunia tidak boleh ada satupun jurang kesenjangan diantara sesama.

Ingin Bernostalgia Bersama Kalian Kembali 
Kamu tidak akan pernah lupa akan cerita akhir pekanmu di jogja, mulai dari sunmor yang identik hingga warna kesederhanaan yang ranum menghiasi harimu saat itu. malioboro yang menyatukan serta stasiun kereta kenangan (read : Lempuhyangan) yang selalu menghiasi orang-orang yang selalu kangen akan kota ini. bahkan hingga saat ini aku masih menyimpan rasa dengan kota ini, kapan bisa bertemu lagi denganmu :)

Memang aku akui nostalgia itu sangatlah indah. ingin kembali ku cumbui setiap sudutmu.


Ditulis Di Hati yang belum bisa move on 
Jakarta, 15 Desember 2016
23.57 WIB, Di temani Lagu Kla Project "Jogja"

0 komentar: