Kita tidak bisa memungkiri bahwa tahun 2016 adalah masa-masa paling fenomenal. Mulai dari musik, kopi, sampai yang paling gila adalah hello...

Benda-benda yang terkenal sepanjang 2k16

Kita tidak bisa memungkiri bahwa tahun 2016 adalah masa-masa paling fenomenal. Mulai dari musik, kopi, sampai yang paling gila adalah hello kita yang direbus, wadaw..

Kini tahun 2016 tinggal 1 hari lagi dan memang diakui bahwa ditahun ini banyak sekali momen yang terekam, dan didalam postingan ini, saya akan membahas sedikit mengenai Benda-benda yang terkenal sepanjang tahun 2016

Cekidottt….

1. Benda pusaka milik pak jokowi

Pecimu bagus pak, bapak peci putih :3
Kita pasti sering sekali mendengar istilah jaket jokowi, baju jokowi dan lain sebagainya. Seakan itu biasa saja, namun bagi sebagian orang itu adalah harta yang berlimpa (read : penjual pakaian). Sebenarnya jika kita tarik jauh keatas ternyata bapak jokowi ini memang mempunyai karisma untuk menjadi seorang model, karena apapun yang dikenakannya akan menjadi terkenal dan siapapun ingin memilikinya. Saya ambil contoh yang paling mengejutkan diawal karirnya menjadi gubernur yaitu baju kotak-kotak. Siapapun kamu pasti tahu baju kotak-kotak yang digunakan pak jokowi waktu itu, jujur saja hahaha, nah itu diawal dan lanjut lagi ketika pak jokowi mengenakan baju putih dengan lengan yang dinaikan menjadi viral juga, lalu tak lama pula beredar jaket modis pak jokowi saat pidato di istana dan yang paling terbaru adalah payung jokowi yang beliau kenakan saat aksi 212 kemarin.

Mungkin jika pak jokowi memakai minyak rambut, akan menjadi viral juga dengan sebutan minyak rambut jokowi. mungkin.

2. Uang kertas keluaran baru

Pahlawan-pahlawan keren
Fenomena uang kertas yang dikeluarkan pada tanggal 19 Desember ini memiliki banyak sekali kontrovesial. mulai dari bentuknya, warnanya, dan bahkan sampai dengan pahlawan yang ada di uang kertas keluaran terbaru.

Sempat kemarin terdengar sedikit kontroversi mengenai pahlawan yang tidak menggunakan kerudung dan bahkan pahlawan yang non-islam. Sebenarnya apa yang harus kita ributkan? Toh jika lebih banyak lagi pahlawan yang ada di uang, kita jadi lebih banyak mengenalnya. Contohnya saya yang tidak mengenal pahlawan yang ada di uang 10.000 itu awalnya dan kini menjadi kenal dengan mengetahui jalan perjuangannya. Coba kita bayangkan jika yang ada di uang itu adalah foto artis seperti awkarin dan yanglek, apa yang akan kalian utarakan?

Sebenarnya saya juga bingung mengapa orang indonesia suka berdebat. Padahal kata ibu saya kalau berdebat itu memutus tali silaturahmi. Untung saya bukan pendebat (wkwkwkwkwk).

3. Sari roti

Enyak enyak enyak
Ada yang kenal dengan makanan enak ini? Ya enak, ada yang tidak suka? Apa yang membuat kalian tidak suka? Pasti aksi boikot itu.

Sebenarnya saya agak pusing dengan aksi pemboikotan produk sari roti. Aksi 212 yang berlangsung begitu damai, kemudian memuncak kembali ketika adanya aksi pemboikotan dari sebagian orang yang tidak bertanggung jawab. Banyak sekali netizen yang bertanya, apakah sari roti halal? Apakah sari roti buatan yahudi? Apakah membeli sari roti dosa? Dan lain sebagainya.
Seharusnya kita bisa mengambil garis lurus dari percakapan pemilik sari roti yang memang tidak ingin memihak kepentingan suatu orang dan menginginkan bhineka tunggal ika (bukan aksi bhinekka tunggal ika). Saya sebagai orang netral disini bukan berarti saya pendosa dan tidak berbuat apa-apa.

4.Om telolet om

Om telolet Om :v


Fenomena memukau sepanjang sejarah kegiatan yang ada diindonesia adalah “OM TELOLET OM”. Tidak hanya mewabah di indonesia, bahkan banyak artis di dunia yang mengikuti trend ini. berawal dari anak-anak di jalan pantura yang memiliki hobi mengabadikan suara klakson bus pariwisata dan menurut mereka itu adalah hal yang mengasikkan. Kesederhanaan itu lah yang membuat semuanya menjadi indah dan bahkan orang diseluruh dunia mengakuinya.


Namun ya lagi-lagi, fenomena yang bisa kita kategorikan sudah mendunia ini mengandung banyak kontroversi seperti : pengalihan isu dan permainan berbahaya, Bahkan akhir-akhir ini ada razia klakson telolet yang katanya menggangu warga karena suara bisingnya.

Ayolah pak…..
Jika anak- anak dulu lebih suka menghibur diri dengan bermain katapel dan kelereng, mungkin ini mainan yang bisa dikategorikan sederhana namun mengasikkan.

Dan yang paling beruntung..
Anak-anak ini tidak pernah berpengaruh arti dari “OM TELOLET OM” menjadi “AKU YAHUDI” dari berita hoax yang tersebar.


Sebenarnya dengan ini indonesia membuktikan bahwa BAHAGIA ITU SEDERHANA.

Ditulis Di Tempat PKL 
Jakarta, 30 - 12 - 2016
14.30 WIB ditemani dengan cangkir kosong disebelah saya

0 komentar: