Gambar Hanya pemanis.. Kaya Kamu :3  Akhir-akhir ini aku sering banget ngalamin insomnia, ga tau karena apa, mungkin karena bayangmu. ea...

Tips Menghilangkan Amnesia, Eh Insomnia

Gambar Hanya pemanis.. Kaya Kamu :3
 Akhir-akhir ini aku sering banget ngalamin insomnia, ga tau karena apa, mungkin karena bayangmu. eaaaaaaaaa.  tapi ini bener loh ga tau kenapa, hehehehe. setelah beberapa hari ini mengalami seperti itu maka aku ingin menulis sedikit tentang tips bagaimana caranya supaya tidak insomnia lagi. Karena jika manusia insomnia banyak sekali hal yang negatif yang bisa terjadi pada tubuhnya, seperti :
1. Ga bisa tdur, Masa Sih???? :v
Ini salah satu yang paling sering kita rasakan jika insomnia pasti kita ga bisa tidur, dan ini sangat menyiksa sekali bagi orang yang punya kerjaan di ke esokan harinya, pastinya ngantuk pas sedang sibuk-sibuknya.

2. Mempengaruhi Tektur Kulit
Pernahkah kalian melihat teman, sahabat, kawan, saudara, ayah, bunda, bapak, ibu, teman dari teman kita dan sahabat dari sahabat kita dari sahabat kita lagi itu dibawah matanya terdapat kantung mata yang bisa menyimpan uang. hahahahah, kantung mata ini tanda bahwa orang tersebut insomnia malamnya, dan tahukah kalian jika insomnia bisa juga membuat kulit cepat pucat serta terdapat lekukan di wajah kita karena jika tidak tidur maka tubuh kita akan mengeluarkan hormon stress yang berlebihan.

3. Gangguan penglihatan
Kurangnya tidur bisa membuat penglihatan kita terganggu dan juga fokus kita menjadi buyar, biasanya kecelakaan terjadi yang dijalan raya disebabkan oleh pengemudi yang mengantuk, sungguh luar biasa yah bisa sampai seperti itu, kalau bisa kita menghindarinya.

Setelah mengetahui akibat dari insomnia tersebut maka selanjutnya adalah mengetahui cara agar terhindar dari kata "INSOMNIA"

1. Sebisa mungkin memberi batasan dan alarm tidur
Alarm bukan hanya membantu kita untuk bangun tetapi juga bisa difungsikan untuk membantu kita untuk tidur tepat waktu, karena jika kita tidur dengan teratur dan berkualitas maka insomnia tidak akan melanda

2. Buang jauh-jauh gadget mu
Waktu tidur yang sudah diatur jangan sampai ternodai oleh rayuan gadget yang menggoda, memang gadget menggoda ketika sudah waktunya tidur apalagi jika malam itu selalu ramai oleh teman yang chatingan dengan riangnya. memang ini adalah godaannya :D

3. Ganti Posisi Kasur 
Terkadang kasur juga berpengaruh loh kepada tidur yang nyaman dan berkualitas karena aku sudah melakukannya berkali-kali dan memang berhasil, karena terkadang kita harus selalu memperbaiki kasur kita dan posisinya jangan sama bila perlu karena ini bisa menghilangkan ketidaknyamanan kita

4. Redupkan lampu 
Jika kau seorang yang takut akan kegelapan meredupkan lampu menjadi cara lain dari mematikan lampu. dengan meredupkan lampu ini membantu badan kita sebenarnya untuk tidur lebih cepat karena dengan redupnya lampu mata bisa mengantuk dan membantu mata untuk memejam.

Yap mungkin sampai disitu saja. selalu lakukan yang terbaik, jika tidak perlu bergadang maka tidurlah :)

Ditulis Di kamar kosan 
jakarta, 06-11-2016
0.17 WIB Ditemani lagu Mama Knows Best

1 comment:

  1. Wah bener tuh gak bisa tidur sangat menyiksa saya pernah ngantuk di sekolah , saking ngantuknya saya tertidur

    ReplyDelete