Beberapa hari yang lalu dan seperti biasanya aku selalu menyempatkan membuka salah satu media sosial ini, ya benar dialah FACEBOOK. fac...

Andai Bapak-ku Punya Facebook


Beberapa hari yang lalu dan seperti biasanya aku selalu menyempatkan membuka salah satu media sosial ini, ya benar dialah FACEBOOK. facebook dibuat untuk berkomunikasi dan menurutku facebook ini adalah salah satu media sosial yang paling baik dan digemari oleh banyak orang karena fitur yang sajikan juga banyak dan bervariasi sesuai kebutuhan penggunanya. 

Bagi setiap orang berkewajiban memiliki facebook adalah hal yang mutlak. karena didalamnya terdapat banyak sekali manfaatnya jika kita menggunakannya dengan sebaik mungkin. contohnya berjualan online dan atau memang mencari pengalaman dibidang yang disukainya. contoh masuk kedalam grup yang dia sukai atau mau buat grup sendiri juga buat. 

Setelah lama ini aku menggunakan facebook untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang jauh dan juga mencari ilmu disana. juga berkomunikasi dengan orang yang sudah lama tak bertemu dan memang teman dekat yang sudah memilih jalannya bekerja atau menuntut ilmu di tempat yang jauh.

Sore itu aku benar-benar dikagetkan oleh inbox dari salah satu adik yang dulu pernah bersamaku disekolah. kini memang kita sudah berpisah. pesan yang tersurat itu kubaca dan kubalas. setelah beberapa aku mulai sedih dan sedikit agak sakit hati mengapa bisa dia yang dulu ku kenal dengan baik, kini menjadi seperti ini. dibawah ini adalah percakapan kami kala itu.

Aku tidak pernah bisa bayangkan ketika yang menjadi diriku ini adalah bapak ku. pasti sakitnya sungguh luar biasa. tak hanya sebatas percakapanku yang itu saja, akhir-akhir ini aku memang lebih aktif di facebook dan memang sedang kebutuhan dalam berjualan. aku melihat seorang anak kecil yang memanggil seorang bapak dengan sebutan bro, N**ng, dan sebutan buruk lainnya yang seakan seorang bapak ini adalah teman sepenongkrongannya..memang tak bisa ku bayangkan sebuah kejadian seperti ini. sungguh aku tidak pernah menyangka bahwa sisi baik dari facebook bisa rusak juga dan mempunyai sisi negatif.

Masih baik bapak ku tak punya facebook. jika beliau punya facebook aku tidak pernah membayangkan bagaimana kejadiannya. oh sungguh benar-benar miris. aku bukan ingin menjadi motivator dan bukan ingin menjadi orang yang dituai dalam konteks ini. namun kita harus bisa menggunakan media sosial sebagai ajang kita mencari ilmu dan selalu ingat etika terhadap kawan, teman, adik dan apalagi orang tua

Ditulis Di kamar Kosan
Jakarta, 30-10-2016
10.02 WIB,- Ditemani lagu efek rumah kaca - Kesepian-

10 comments:

  1. Wah, mungkin facebook itu bisa saja disalahgunakan oleh orang lain gan. Jadi, kita harus lebih hati-hati dalam menggunakan sosmed. :)

    ReplyDelete
  2. hidup ini jadi semakin aneh :o

    ReplyDelete
  3. facebook kalo dipakai sama orang yang kurang tepat pasti dimanfaatkan ke hal negatif kita harus menyingkapi makasih infonya gan

    ReplyDelete