Hari ini sungguh melelahkan bagi setiap orang yang menempuh hidupnya baik dalam keramaian maupun kesepian, tak terkecuali aku yang meng...

Kali ini istirahatku beralaskan senja

Senja Pulau sebira


Hari ini sungguh melelahkan bagi setiap orang yang menempuh hidupnya baik dalam keramaian maupun kesepian, tak terkecuali aku yang menghabiskan waktu di meja pintar tempat menuntut ilmu ini. kulihat semua orang seakan letih dan lelah menjalani hari ini serta memutuskan untuk istirahat.

Sore itu kupejamkan mataku dan kudengar semua orang bercerita kehidupannya hari ini, ya suara itu yang menemaniku hingga aku terlelap dalam buaian indahnya lintasan mimpi seorang anak pulau ini. hingga kuterbangun semua orang disekitarku masih menjalani aktifitasnya sebagai seorang yang berjiwa sosial yaitu berbagi cerita dan membuat suasana lebih akrab tentunya.

ku coba keluar pintu kos ku dan mulai bergabung dengan mereka yang punya cerita menyenangkan serta hebat hari ini, kuambil segala yang kubutuhkan dan yang baik tentunya. dan mulai bertanya dengan wajah sembab karena baru bangun.

A; Gmana hari ini bang ?

B : Alhamdulillah hari ini sungguh luar biasa.

A : Luar biasa bagaimana bang? apa yang seharian abang lakukan diluar?

B : ya diluar saya melakukan apa yang orang lain lakukan sebenarnya

A : lalu kenapa abang begitu senang sekarang

B : Ingat yah dek setiap orang itu pasti punya kegiatan masing-masing, contohnya gampang seorang nelayan pasti menjaring ikan, seorang designer mencoba design baru, seorang gubernur mencoba untuk menggarap daerahnya dan yang bisa kita lakukan sesuai profesi kita itu yah apa yang kita bisa dengan penuh rasa senang dan bermanfaat tentunya.

A : Tapi menurutku itu semua seperti hal biasa yang dilakukan, aku seorang mahasiswa dan tugasku belajar dan aku biasa saja menilainya.

B : Sekarang abang mau nanya sama kamu. apakah setiap hari kamu pernah berfikir dan  menambah kemampuanmu?

A : kenapa lari ke kemampuan bang? urusannya apa?

B : Urusannya itu yah seperti ini, seorang nelayan yang hari ini tidak dapat akan memikirkan bagaimana mensiasati agar ikannya dapat, seorang designer jika konsumen tidak senang mereka harus selalu menaiki level design dan gubernur akan selalu melakukan yang terbaik untuk daerahnya..

A : Jadi? Kesimpulannya

B : Kesimpulannya itu kamu harus selalu berusaha mengalahkan dirimu dengan cara evaluasi,, waktu paling baik untuk evaluasi itu waktu senja dek, kamu bisa memandang ria dengan ciptaan luar biasa dan menenangkan dirimu saat itu.

A : Aku paham sekarang

ingat lah kawan semua yang kita lakukan sekarang adalah sebagaimana kita bisa memperbaiki diri dari hari sebelumnya, jangan pernah menganggap si A pintar si B jenius, jangan pernah menganggap bahwa lawan kita adalah teman sebangku tapi lawan kita yang sebenarnya adalah DIRI KITA SENDIRI....

Be your Self

7 comments:

  1. ini fiksi atau bukan ya ?

    hemm , bagus sih keren . Kata kata nya ada yang pakai majas gitu ya ? . Jadilah diri sendiri , lawan kita sebenarnya adalah diri kita sendiri .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha mau dibilang fiksi juga bukan hahahaha

      thanks brother

      Delete
  2. Keren gan nice artikel (y) istirahat dengan melihat alam yang indah sangan seru ya :D

    ReplyDelete