Dari Kanan, Bang Hasan, Ga tau, Ka yuyun, Ka Untari @Taman Sari Suasana Sore ini sama seperti sore sebelumnya. Menghabiskan waktu dibaw...

Kangen Orang dan Kota Istimewa

taman sari
Dari Kanan, Bang Hasan, Ga tau, Ka yuyun, Ka Untari @Taman Sari
Suasana Sore ini sama seperti sore sebelumnya. Menghabiskan waktu dibawah rerindangan pohon ketapang diatas dipan yang telah kubuat dipinggir pantai menunggu waktu matahari menghilang dipelupuk mata. Namun ada sesuatu yang berbeda dari sore biasanya, yaitu timbulnya sebuah rasa yang mungkin bisa dibilang sudah tertinggal namun bersemi kembali.

Entah mengapa sore ini kuteringat akan dirimu yang pernah hadir dan mengisi daftar orang yang baik dalam daftar buku kehidupanku. Menghadirkan warna baru yang menghias dinding bercak tak karuan didalam perjalanan kehidupanku. Bahkan sore ini sempat bingung menjelaskan mengapa bisa teringat kembali. Ya mungkin eratnya sebuah tali yang telah terjalin dan menambah satu lilitan lagi.
Tepat sebulan lebih 10 hari kutelah melewati berbagai rasa yang istimewa dikota yang istimewa pula. Rasa persahabatan dan kekeluargaan yang telah kurangkai dalam lautan perjalanan kehidupan ini. Sungguh mengasikkan..

Kota yang istimewa memang jauh berbeda dengan kota yang katanya ibu namun sangat kejam. Sangat jauh perbedaan yang ada diantaranya apalagi ditemani dengan kalian para saudara yang bisa membuatku tetap tersenyum dan betah selama disana.

Ada beberapa hal yang sore ini teringat didalam benakku yang paling pertama adalah senyum dan tingkah lakumu sejak pertama menjemputku di pemberhentian besi merayap dikota istimewa itu.
Lempuhyangan.. kata pertama yang kutemui di kota istimewa ini. Sungguh kata yang membuat ku tak pernah terlupa akan suasana yang romantis yang terbangun oleh rasa cinta dari keluarga. Tak cukup sampai disitu perjalanan menuju rumah bahagiapun menghiasi perjalanan tak terlupakan yang telah terbuat, bercanda riang dalam dekapan rasa cinta dan saling bertukar cerita bak seorang angsa yang terbang jauh entah kemana.

Hari-hari dikota ini tak pernah sedikitpun ada rasa yang tak bahagia, bahkan mulai detik pertama hingga detik terakhirku disana selalu dalam lingkaran kebahagiaan. Kebahagiaan yang tidak tergantikan bersama kalian para saudaraku.

Yang kudapatkan memang sederhana namun bagiku itu adalah sesuatu yang istimewa. Mulai dari jalan searah, Ps-an Mbah yadi, kosan bang fajar, burjo, angkringan, Wifi PSDI UGM, Toilet masjid depan Psan mbah yadi, Malioboro, taman sari dan museum van de burg menghiasi hari-hariku disana. Sungguh hal yang sangat luar biasa dikehidupanku. Semoga kita bisa bertemu lagi ditempat yang mungkin lebih istimewa dan suasana yang lebih istimewa lagi, jangan pernah lupakan semuanya saudaraku. Disini aku selalu merindukanmu….

1 comment: