Cahaya Cakrawala | Setiap manusia adalah sosok pemimpin, salah jika kita merasakan bahwa kita ini tidak bisa menjadi pemimpin, salah...

Amanah Tak Se-ASIK itu



Cahaya Cakrawala | Setiap manusia adalah sosok pemimpin, salah jika kita merasakan bahwa kita ini tidak bisa menjadi pemimpin, salah jika kita menganggap bahwa pemimpin adalah seseorang yang menjadi ketua seperti ketua osis, ketua BEM, ketua RT, ketua RW, Gubernur, Presiden dan lain sebagainya.

Pemimpin yang mungkin ada dipikiran kita ada banyak, menduduki singgah sana kursi empuk berputar dan meja berantakan penuh dengan kertas. Yah itulah pikiran seorang manusia kebanyakan. Tapi seorang pemimpin bagi diri sendiri lebih sulit daripada menjadi pemimpin bagi orang banyak.

Jika kalian bertanya apa hubungan pemimpin dengan tanggung jawab. Jawabannya adalah setiap pemimpin mempunyai tanggung jawab atas apa yang ia pimpin. Oh.. sungguh asik sekali jika kita mempergunakannya dengan semena-mena. Apalagi ada yang menginginkan dianggap sesuatu yang lebih seperti atasan ingin dipuji oleh bawahan.

Lihatlah kebawah, iya dibawahmu, alas kakimu.. bagaimana mereka bisa selalu terjaga hingga kau ingin melepasnya?? Semua butuh proses yang panjang yaitu belajar dan saling mengerti satu sama lain.. benar?? Ternyata salah.. bukan hanya belajar dan mengerti mereka juga harus menghargai bahwa ada otak yang selalu memerintahkan mereka bekerja dan otak lah yang bertanggung jawab atas mereka.. ya seperti itulah kita.. tidak asik bukan??

Amanah tak pernah salah kepala, amanah tak pernah pundak, amanah tak pernah salah lutut dan amanah tak pernah salah kaki, semuanya telah diatur menurut kemampuan masing-masing. Tak perlu takut dalam menjalaninya dan yakinlah bahwa bisa melakukan yang terbaik, jangan pernah kabur atas apa yang menjadi tanggung jawabmu. Toh alas kakimu menjagamu dari kesakitan duri dan batu-batu. Seperti itulah harusnya kita menganggap sebuah amanah… J

Jakarta, Mei 2016

10.05



5 comments:

  1. Amanah itu sesuatu yang berat, namun harus dijaga sebaik mungkin.

    ReplyDelete
  2. wah infonya unik gan ,bgus buat moral kehidupan

    ReplyDelete
  3. http://ilmufiqih9.blogspot.co.id/search/label/tata%20cara%20sholat%20tahajud

    ReplyDelete