Cahaya Cakrawala | Kata orang sebelah nikmati saja duniamu selagi muda. Selagi muda kakimu masih sangat kuat untuk berpindah tempat d...

Hidup Di dunia Kebohongan


Cahaya Cakrawala | Kata orang sebelah nikmati saja duniamu selagi muda. Selagi muda kakimu masih sangat kuat untuk berpindah tempat dan menikmati semua yang kau inginkan. Ah dunia begitu asik ketika di pikirkan dan sangat rumit ketika dipelajari.

Dunia begitu kejam bagi segian orang dan begitu menyenangkan bagi sebagian orang pula, lalu dimanakah kita? Apa kita adalah orang yang menganggap dunia ini adalah tanah kosong yang tandus atau kita adalah orang yang menganggap dunia ini adalah tanah yang subur dan bisa ditanami segala hal?? Oh dunia kau begitu rumit bagiku..

Kebohongan.. kini kau hadir dalam dunia setiap orang.. yang membuat orang menjadi riya, menjadi sombong akan dirinya sendiri… dunia dan kebohongan seakan-akan menjadi klop jika sudah dipadukan. Bagaimana tidak kebanyakan orang menjadi begitu berambisi menggapai mimpinya padahal tangannya tak kuat dan tak mampu untuk meraih mimpinya didunia. Satu jalan keluarnya adalah sebuah kebohongan.

Begitu banyak teman kita, kerabat kita yang memposting berita-berita yang tidak benar dan dibenar-benarkan. Memposting tempat mereka padahal tidak seperti itu dan kebanyakan orang yang melihatnya akan menjadi percaya.

Suatu hari aku bertanya kepada temanku.
“Jhon. Kemarin kau habis darimana?  Dieng yah? Mantep banget bisa kesana.. “
“Tidak ko itu hanya posting saja biar keliatan keren bisa jalan-jalan hehehe, padahal q ini ada dikosan ko sambil tiduran” dengan tertawa dia menjawabnya..

Sampai seperti itu dunia kita dan agar mendapatkan pujian orang pun kita harus bersusah payah mencari tempat bagus di map dan bisa mempostingnya, cukup seperti itu saja kita sudah mendapat sanjungan dan banyak yang percaya..

Oh Dunia…. Kau sungguh rumit, hingga aku harus bertahun-tahun mempelajarimu mulai dari mikro hingga makro tingkat kehidupan ini. Rumit memang.. Memang rumit..

Jakarta, Mei 2016

06.15

0 komentar: