Berbicara nilai begitu banyak fenomena yang tersebar diseluruh indonesia. ketika aku mulai paham mengenai kesempurnaan itu terbuka semua ...

Bukan Sekedar Nilai... Tapi Kesempurnaan


Berbicara nilai begitu banyak fenomena yang tersebar diseluruh indonesia. ketika aku mulai paham mengenai kesempurnaan itu terbuka semua pemikiran kotor di atas kepala ini. banyak orang berfikir bahwa nilai adalah segalanya didunia ini. bahkan untuk sekedar nilai yang bagus sampai menggunakan berbagai cara yang dilarang.

nilai yang begitu mencekam membuat semua orang tidak mengerti akan sebuah kemampuan. nilai yang begitu melekat dari zaman kita masih di sekolah kanak-kanak hingga diperguruan tinggi pun akan selalu melekat pada diri kita ini sampai kita menemukan pencarahan baru yang mungkin membuat kita sadar akan artinya sebuah kesempurnaan.

Meski diseluruh indonesia kini pekerjaan semuanya mempertimbangkan mengenai nilai, tetapi kesempurnaan itu lebih penting dari itu semua. seperti kata dari bapak kita yaitu pak anis baswedan.

" Nilai Hanya Mengantarkanmu Kemeja Interview, Selebihnya yah Tergantung Dengan Kemampuanmu".

Melihat dari perkataan itupun kita masih bisa berkaca akan diri kita sebenarnya. sudahkah nilai yang kita dapatkan berbanding lurus dengan kemampuan yang kita miliki?? ayo mari intropeksi diri sendiri.

Pernahkah Kalian menonton sebuah Film yang berjudul " 3 Idiots "?? Jika pernah moral apa yang kalian dapatkan dari sebuah film tersebut???

kita lihat dari sebuah sisi yaitu penddidikannya. seorang yang bernama Punuk Wangdu yang hanya ingin sekolah dan tidak mementingkan nilainya, bahkan sebuah ijazahnya pun diberikan kepada majikannya yang terpenting dia mendapatkan sebuah pendidikan.

Coba lihat ketika Punsuk Wangdu sukses?? Dia bahkan lebih sukses dari rekan kuliahnya catur padahal dia tidak mempunyai ijazah.

Setelah membaca postingan ini, Penulis berharap mari sama-sama kita kejar kesempurnaan itu bukan hanya sbuah nilai dan kertas yang bernilai.... :)

6 comments:

  1. wah nice artikel om.. sangat memotivasi ..

    ReplyDelete
  2. Seperti lagu yg tren saat ini mas :p

    http://renseo.blogspot.com/2016/05/Ayoo-Majukan-Peternakan-Indonesia-Bersama-ilmuhewan.com.html

    ReplyDelete
  3. jaman sekorang jarang sekali sekolah yg mendidik muridnya utk menjadi bisa tapi mereka malah cenderung utk mendidik muridnya bagaimana dapat nilai yg bagus

    bw di http://ilhamcabak.web.id gan :D

    ReplyDelete
  4. teruskan gan emang bagus artikelnya.bisa buat motufasi.
    http://ilmufiqih9.blogspot.co.id/search/label/keutamaan%20sholat%20berjamaa

    ReplyDelete