Assalamualaikum para pembaca.. :)  Sedikit bercerita tentang pengalaman pribadi terkait salah jurusan ini yang di gadang-gadang menja...

Salah Masuk Jurusan Atau Salah Pemikiran??

Assalamualaikum para pembaca.. :) 


Sedikit bercerita tentang pengalaman pribadi terkait salah jurusan ini yang di gadang-gadang menjadi momok paling menakutkan jika kuliah.

Saat itu saya sekolah di SMAN 69 JAKARTA mengusahakan agar nilai tidak jatuh dan diterima di PTN yang diinginkan dan jurusan yang sudah di pikirkan dari jauh-jauh hari.

Akhirnya waktu pengisian SNMPTN pun di buka dan di bantu oleh guru Bk di SMA. sedikit ada rasa ragu tetapi keyakinan ini semakin ada melihat nilai yang dicapai dari kelas 10 sampai 12 ini dan akhirnya dengan kepercayaan mengambil prodi pend. matematika dan bingung memilih apa untuk pilihan kedua dan akhirnya memilih untuk mengambil Prodi PTIK di UNJ.

Saat pengumuman SNMPTN alhamdulillah lulus tetapi dengan sedikit kecewa karena saya tidak di terima di pend. matematika. Ada sedikit rasa di hati apakah saya ambil atau tidak dan akhirnya memberanikan diri untuk verifikasi di UNJ.

Awal masuk kuliah saya bingung dengan pelajarab yang saya dapat tetapi setelah 2 semester ini saya menjadi yakin bahwa pend. tik adalah yang terbaik buat saya dan komputer adalah dunia saya. dari keyakinan tersebut bangkit rasa ingin tahu yang mendalam dari diri ini apalagi prospek kedepan tentang pend. tik cukup menjanjikan.

Banyak teman yang kecewa masuk TIK karena Pend. TIK adalah pilihan keduanya. tapi mereka yakin dan percaya ini adalah jalan allah dan yang terbaik buat kita.

Dan satu hal yang perlu kita ketahui adalah univ tidak akan memunculkan atau mempunyai jurusan dan prodi yang tidak berprospek kedepan.

kata-kata untuk pembaca:
jangan berprasangka buruk atas apa yang kita dapat karena walau kita berncana. rencana allah lebih indah dan lebih baik dari kita. tetap bersyukur dalam setiap kondisi.

4 comments:

  1. betul sekali gan.





    http://masmbendol.blogspot.co.id/search/label/TEMPElATE%20BLOG silahkan mampir gan kalo berkenan

    ReplyDelete
  2. Salah pemikiran saat salah jurusan nih gan hahaha. Btw Nice artikel nih

    ReplyDelete