Selamat Sore kawan-kawan pembaca setia blog ini :) kali ini saya akan menceritakan nie pulau kelahiran saya yang sangat mempesona ini yait...

Terpesona Keindahan Alam Pulau Sebira

Selamat Sore kawan-kawan pembaca setia blog ini :)

kali ini saya akan menceritakan nie pulau kelahiran saya yang sangat mempesona ini yaitu Pulau sebira.

Pulau sebira adalah pulau paling utara dalam gugusan kepulauan seribu yang terkenal keramahan masyarakatnya. masyarakat yang mendiami pulau sebira ini mayoritas adalah suku bugis. Pulau yang mempunyai luas sekitar 8,82 hektare ini di huni oleh kurang lebih 600 jiwa.


Dahulu pulau ini didiami oleh orang belanda dan sebelum menjadi nama sebira pulau ini bernama jaga utara yang menurut penduduk adalah pulau yang menjaga utara. yang paling terkenal oleh pulau ini adalah mercusuarnya yang biasanya jika ada orang dari luar atau pengunjung lebih suka untuk melihat pemandangan dari atas mercusuar ini.



Masyarakat pulau sebira mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan hanya mencari ikan tertentu untuk ditangkap seperti ikan bawal dan ikan selar. untuk ikan selar masyarakat pulau sebira membuatnya menjadi ikan asin yang sangat enak dan tanpa alkohol dan bahan kimia lainnya kecuali garam.


Alamnya yang indah menjadi daya tarik tersendiri apalagi di pantainya ditumbuhi oleh hutan mangrove dan asri serta binatang-binatang yang biasa hidup di hutan mangrove hidup dengan tidak adanya ancaman oleh karena itu pulau sebira ini sering di bilang sebagai PULAU PERAWAN.

Nah untuk kalian nie Anak backpaker yang ingin jala-jalan atau ingin sekedar menikmati indahya pulau sebira ini bisa hubungi saya

No Hp : 083870812426 (WA ONLY)

0 komentar: